Senin, 04 Februari 2013

Cara mengembalikan file atau folder yang hilang akibat antivirus (avast)



Anda kehilangan file atau folder yang penting pada flashdisk akibat anti virus yang anda gunakan terutama anti virus “avast”. Saya pernah kehilangan beberapa folder penting akibat kesalahan anti virus yang satu ini, waktu itu ketika flahdisk saya selesai di scan tanpa sengaja saya menekan move to chess akibatnya semua file dan folder yang ada di dalam flashdisk itu hilang. Buat kalian semua yang mengalami hal sama berikut saya berikan solusinya.
Buka properties flashdisk anda, lalu buka tab tool seperti gambar di bawah ini



Klik check now
Checklist “Scan for and attempt recovery ofbad sectors” klik start, tunggu sampai scan selesai dilakukan
Selanjutnya buka command prompt start>all program>accessories>command prompt atau buka jendela run lalu ketik cmd enter
Ketik “i:” jika direktori falshdisk anda adalah i
Langkah selanjutnya ketik perintah attrib –s –r –h /s /d enter, tunggu hingga selesai.


File ddan folder anda yang tadinya hilang akan segera kembali.
Semoga bermanfaat.

6 komentar:

terima kasih banyak yaa.. atas informasinya. sangat bermanfaat bagi saya... ^_^

Makasih banyak infonya... berguna bangettt.... ampir aja data2ku ilang smua :(

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More